Iklan Atas Mata Ikan

#8 Alasan Mahasiswa Dan Sarjana Perikanan Layak Jadi Pasangan Hidup
4/ 5 stars - "#8 Alasan Mahasiswa Dan Sarjana Perikanan Layak Jadi Pasangan Hidup" Mendapatkan pasangan hidup memang tidak sesulit mendapatkan paraf pembimbing skripsi. Tidak sesulit itu. Tapi bukan berarti ini semudah m...

#8 Alasan Mahasiswa Dan Sarjana Perikanan Layak Jadi Pasangan Hidup

Mata Ikan
Mahasiswa dan Sarjana Perikanan Layak Jadi Pacar atau Pasangan Hidup

Mendapatkan pasangan hidup memang tidak sesulit mendapatkan paraf pembimbing skripsi. Tidak sesulit itu. Tapi bukan berarti ini semudah mendapatkan nilai E untuk setiap mata kuliah dalam satu semester.

Faktanya mendapatkan pasangan hidup adalah persolan kedua. Persoalan pertama adalah MEMILIH. Di sini bagian krusialnya. Kamu memilih pasangan hidup tidak melulu persolan rahang. Selalu ada pertimbangan lain. Prospek masa depan, kenyamanan hingga prestise. 

Karena itu kenali baik-baik calon jodohmu dan memilihlah sesegara mungkin ! Semoga tidak ada lagi korban kutukan jomblo newton, kutukan yang menghampiri seseorang saat jenjang dan fokusnya terhadap pendidikan formal semakin tinggi.

Sebagai bahan pertimbangan kamu memilih, berikut saya sajikan data faktual tentang mahasiswa dan sarjana Perikanan. Kelebihan apa saja yang mereka miliki sehingga layak diperjuangkan?

Ini Alasan Kenapa Mahasiswa dan Sarjana Perikanan Layak Jadi Pacar atau Pasangan Hidup


1. Limited Edition


They're not perfect but they're limited edition. Bayangkan ! dari 4.420 jumlah perguruan tinggi di Indonesia dengan jumlah mahasiswa yang mencapai 4.842.663 orang, hanya ada 24.213 mahasiswa perikanan. Itu berarti mahasiswa perikanan cuma tersedia 0,5 % dari total populasi mahasiswa se-Indonesia. Kesannya, mempunyai pacar mahasiswa dan sarjana perikanan jadi tidak pasaran.

2. Masa Depan Cerah


Potensi perikanan Indonesia adalah salah satu yang terbesar di dunia. Memiliki panjang garis pantai 81 ribu km2. Dikaruniai 17.508 gugusan pulau dengan luas perairan yang mencapai 5.8 juta km2. Besaran potensi perikanan Indonesia dikalkulasi sanggup menghasilkan 3000 triliun income pertahun. Pada titik ini, masa depan mahasiswa dan sarjana perikanan menjadi lebih jelas dari jurusan manapun.

3. IQ Tinggi


Dari hasil pembelajaran selama kuliah, mahasiswa dan sarjana perikanan menjadi lebih cerdas dari jurusan lain, kedokteran sekalipun. Sebelum memberi diagnosa, penindakan dan resep obat, mahasiswa kedokteran akan bertanya dulu tentang gejala-gejala yang dialami pasien. Mahasiswa perikanan ? Mereka tahu apa yang harus segera dilakukan tanpa bertanya pada ikan.

4. Penuh Kasih Sayang


Untuk hal ini jangan ragukan mahasiswa dan sarjana perikanan. Mereka merawat ikan, udang, rumput laut dan organisme air lainnya seperti merawat anak sendiri. Setiap hari, dari pagi sampai malam, mereka setia memberi pakan yang layak, mengontrol kondisi air dan lingkungan yang optimal hingga melakukan riset untuk perkembangan organisme yang lebih baik. Kasih sayang mana lagi yang kau dustakan ?

5. SSS (Sabar, Siaga, Sigap)


Dalam hidup segala sesuatu membutuhkan proses menuju kematangan. Setiap proses akan membentuk dan mengasah manusia menjadi sabar, siaga dan sigap. Kamu pernah menghabiskan malam menunggu ikan bertelur ? Melakukan pengamatan, pencatatan dan perawatan telur ikan sampai menetas ? Mahasiswa dan sarjana perikanan melakukannya berulang-ulang. Mereka adalah pribadi terlatih yang cocok untuk menjadi pasangan hidup.

6. Pekerja Keras


Pengalaman keprofesian menempa mahasiswa dan sarjana perikanan menjadi seorang pekerja keras. Mereka terbiasa bekerja berjam-jam pada cuaca panas wilayah pesisir. Mengarungi laut lepas berhari-hari lamanya, dihempas angin dan ombak yang kencang. Mereka terlahir untuk percaya "sekali layar terkembang, pantang biduk surut ke pantai". Bekerja keras memperjuangkan hubungan kalian ? Mereka yang terbaik.

7. Tourmate


Mahasiswa dan sarjana perikanan memiliki banyak referensi spot wisata yang menarik. Tak jarang kamu akan diajak liburan ke pantai-pantai indah di Indonesia; dari wilayah Benggala di ujung barat sampai Liki di ujung timur. Menjelajah pesona bawah laut. Bercengkerama menanti sunset dengan view terbaik. Atau sekedar rebahan di atas pasir putih menikmati sapuan angin dan gemercik ombak di pulau tak berpenghuni. Menikmati semua keindahan itu, kamu butuh ahlinya.

8. Pengingat Yang Baik


Setiap hari mahasiswa perikanan berkutat dengan hafalan nama latin ikan, sistem klasifikasi organisme hingga alat, bahan dan prosedur kerja percobaan laboratorium. Tentu bukan hal yang sulit bagi mereka untuk mengingat makanan, minuman, warna, film, dan buku favoritmu atau hari-hari spesial dalam hubungan kalian. Tidak bakal ada pertengkaran, hanya karena pasanganmu lupa kapan pertama kali kamu mengganti nama kontaknya menjadi "BEBI".

Delapan point di atas hanya sebagian kecil alasan kenapa mahasiswa dan sarjana perikanan layak diperjuangkan sebagai pacar ataupun pasangan hidup. Masih banyak alasan lain yang belum sempat saya tulis, banyak sekali. Jika kamu ingin menambahkan, silahkan tulis di kolom komentar.

Selamat memancing jodoh, semoga beruntung !

Yang Baru Mata Ikan

Lihat semua

Subscribe Sekarang